Masa Lalu, Cerita Saya Mengumpulkan $2.000 Lebih Dari Afiliasi Hosting

Ada banyak cara mencari uang online dari internet dan salah satu yang bisa dicoba adalah afiliasi hosting karena rata-rata nilai komisinya cukup besar apalagi web hosting luar seperti HostGator, Arvixe, JustHost dan lainnya yang membayar rata-rata $50-$70 per penjualan, bahakan jika kita sanggup mendapatkan penjualan lebih dari 3 per bulan biasanya nilai komisinya akan lebih besar bukan $50 lagi tapi bisa sampai $70 per sale.

Pada posting kali ini saya akan berbagi pengalaman, cerita masa lalu saat saya masih rajin mengikuti program afiliasi web hosting terutama Hostgator.

Bagaimana Mencari Uang Online Lewat Afiliasi Hosting?

Sangat sederhana, kita hanya perlu mendaftar pada program afiliasi web hosting yang kita inginkan lalu setelah mendapatkan link afilasi kita promosikan link tersebut dan setiap ada konsumen baru yang mendaftar lewat link tersebut maka kita akan mendapatkan komisi bervariasi sesuai ketentuan pihak web hosting tersebut.

Cara Efektif Mempromosikan Link Afiliasi Web Hosting

Setiap orang mungkin memiliki cara tersendiri untuk mempromosikan link afiliasi web hosting tetapi kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana saya menghasilkan $2.000 lebih dari Hostgator, Arvixe, dan JustHost.

#1 Kupon Diskon
Siapa yang tidak suka diskon? yups kupon diskon merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan penghasilan dari afiliasi hosting.

Setelah kamu mendapatkan kupon diskon (tidak semua web hosting menyediakan) tetapi biasanya pada momen-momen tertentu mereka memberikan diskon khusus oleh karena itu sering-sering kita periksa halaman web hosting yang kita promosikan untuk mencari apakah mereka sedang memberikan diskon atau tidak.

Buat halaman khusus untuk promosi dan biasanya saya simpan link ke halaman tersebut di navigasi blog atau ditempat yang mudah terlihat pengunjung, selalu update halaman tersebut jika memang sedang ada promo baru.

#2 Membuat Tutorial & Review
Cara paling efektif lainnya yang pernah saya coba ketika masih aktif dengan afiliasi hosting adalah dengan membuat panduan atau tutorial.

Buatlah banyak artikel tutorial dan review misal :
  • Cara Daftar Hosting
  • Cara Install Wordpress .....
  • Cara Menambah Add On Domain di ....
  • Cara Install Banyak Blog Wordpress di ......
  • Cara Backup dan Restore Wordpress
  • Cara Install Plugin ...
  • Pengalaman Menggunakan Web Hosting .....
  • Kekurangan Kelebihan Web Hosting ......
  • Hosting Murah Gratis Domain (ada banyak web hosting yang memberikan domain gratis jika kita sewa 1 tahun sekaligus, bahakan yang sewa bulanan pun ada yang memberikan domain gratis salah satunya Arvixe.com) 
  • Cara Menghubungkan Domain ke Hosting ......
  • Daftar Web Hosting Murah Untuk Blog Pribadi
  • Daftar Harga dan Paket Hosting di ....
Keterangan : titik-titik isi dengan Nama Web Hosting Yang Kita Promosikan

Masih banyak lagi artikel yang bisa kita tulis yang berhubungan dengan web hosting, silahkan gunakan kreatifitas kamu.

Penting
  1. Usahakan agar artikel yang kita buat nge-link satu sama lain agar pembaca yang mencari info bisa menemukan lebih banyak artikel yang dia butuhkan.
  2. Jika kita mempromosikan kupon diskon dengan halaman khusus, usahakan pada artikel yang kita buat ada link ke halaman diskon tersebut.
  3. Jujur, jangan membodohi pengunjung dengan memberikan cap terbaik kepada web hosting tertentu jika kita sendiri belum pernah mencobanya, karena banyak pengunjung pintar yang mencari informasi lebih dari satu sumber saja sebelum mereka membeli. Jadi rajin-rajinlah kamu mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang hosting yang kamu promosikan.
  4.  
Banner Yes or No?
Banyak orang yang menggunakan banner dan memasang di sidebar (widget) tetapi selama saya aktif di afilasi hosting saya meninggalkan cara ini, kenapa?

Karena dari pengamatan saya, banner hanya banyak menghasilkan klik saja bukan penjualan, ko bisa?

Logika sederhannya, pengunjung yang klik banner tersebut mengunjungi web hosting yang kita promosikan tanpa memiliki banyak informasi terutama harga, paket hosting yang ditawarkan, serta kelebihan kekurangannya sehingga mereka masih butuh waktu lebih untuk mempertimbangkan apakah jadi sewa atau tidak, masuk akal bukan?

Alih-alih membeli mereka malah mencari penyedia hosting lain untuk melakukan perbandingan, hilang sudah satu kesempatan mendapatkan komisi :)

Bukti Penghasilan Dari Afiliasi Web Hosting
Bukti Penghasilan Dari Afiliasi Web Hosting

Gambar diatas adalah beberapa bukti pembayaran dari Hostgator yang saya terima dan setelah saya hitung ternyata hasilnya lebih dari $2.000 tanpa terasa.

Posting ini bukan untuk pamer tapi sekedar berbagi pengalaman saja mencari uang online tanpa perlu banyak keluar modal, karena saya mah apa atuh cuma $2.000 masih banyak yang penghasilannya diatas itu.

Penghasilan diatas saya dapat dari blog Indonesia, jadi jelas bukan masih banyak alternatif cari uang online selain Adsense yang selama ini seolah masih menjadi primadona :)

Penghasilan diatas adalah cerita masa lalu karena saat ini saya sedang tidak aktif dengan afiliasi hosting terutama setelah pindah dari hostgator karena pelayanan dan kualitasnya tidak seperti dulu lagi.

Saya lupa berapa lama bisa mengumpulkan $2.000 tetapi ini merupakan sambilan karena waktu itu saya fokus ke Adsense, Amazon dan juga afiliasi lain, tetapi karena kesibukan kerja didunia nyata akhirnya banyak aktifitas online yang saya tianggalkan dan baru awal 2014 saya kembali memulai lagi dengan Adsense dan program-program pemendek URL serta CPM seperti Propellerads dan lainnya.

Semoga bermanfaat dan maaf jika banyak kekurangan karena saya hanyalah blogger kambuhan, blogger pemula yang masih perlu banyak belajar.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Masa Lalu, Cerita Saya Mengumpulkan $2.000 Lebih Dari Afiliasi Hosting"

  1. Bisa begitu ya mbak, oh ya saya sering melihat mastah yang memasang banner di webnya entah itu dari hosting hostgator atau yang lain, saya tidak menyangka kalau penghasilan bisa sebesar itu.

    salut mbak, menginspirasi sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Afiliasi hosting salah satu sumber penghasilan yang cukup menjanjikan mba tapi hosting luar yah, kalau hosting lokal kecil dapetnya malah ada yang ga bisa diuangkan tapi jadi saldo buat sewa hosting

      Delete

Terimakasih Telah Berkunjung. Silahkan Berkomentar :), Maaf semua komentar akan dimoderasi.Harap tidak meninggalkan link spam di kotak komentar, tidak menghina pihak lain, atau mengandung sara. Maaf jika telat dimoderasi karena saya tidak membuka blog ini setiap hari.