MGID Tidak Cocok Untuk Blog Indonesia?

Beberapa waktu lalu saya pernah posting tentang MGID yaitu sebuah perusahaan periklanan yang membayar berdasarkan CPM dan CPC. Setelah bergabung selama satu bulan ternyata hasilnya kurang memuaskan karena nilai CPM untuk traffic dari Indonesia sangat kecil yaitu rata-rata hanya tembus $0.06 apalagi nilai CPC nya yang lebih kecil lagi sekitar 0.8 US cents atau cuma $0.01.

Akibatnya dengan jumlah pengunjung rata-rata 20.000 per hari, penghasilannya sangat minim dengan kata lain akan sangat sulit mencapai minimal PO sebesar $50 jika pendapatan per hari hanya sekitar $1.48.

MGID Tidak Cocok Untuk Blog Indonesia?

Apakah MGID Tidak Cocok Untuk Blog Indonesia?
Sebelum memutuskan cocok atau tidak saya akan memberikan gambaran hasil memasang iklan MGID selama 26 hari.
  • Jumlah pengunjung blog : 20.000 per hari.
  • Jumlah unit iklan dipasang : 1 widget dengan 3 kolom dan 2 baris
  • Rata-rata penghasilan : $ 1.84
  • Nilai CPM dan CPC : $ 0.06 / $0.01 (rata-rata)
  • Total pendapatan 26 hari : $47.94
Jadi setelah saya pasang 26 hari dengan 1 unit (widget) MGID dibawah postingan hasilnya cuma $47.94, nilai ini tentu akan sangat jauh berbeda jika dibandingkan Google Adsense maupun Propellerads.

Dengan pengunjung sekitar 20ribuan atau 40ribu view per hari ternyata hanya bisa menghasilkan $1.84 per hari dari MGID apalagi jika dipasang pada blog dengan view rendah?

Jadi sepertinya memang MGID tidak terlalu cocok dipasang pada blog Indonesia, tetapi jika penasaran tidak ada salahnya kamu mencoba siapa tahu lebih beruntung.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MGID Tidak Cocok Untuk Blog Indonesia?"

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung. Silahkan Berkomentar :), Maaf semua komentar akan dimoderasi.Harap tidak meninggalkan link spam di kotak komentar, tidak menghina pihak lain, atau mengandung sara. Maaf jika telat dimoderasi karena saya tidak membuka blog ini setiap hari.