Penghasilan Adsoptimal Tidak Sebesar Yang Dibayangkan

Memang tidak mudah mencari alternatif Google Adsense terutama untuk blog Indonesia, karena tidak banyak perusahaan periklanan yang mau membayar tinggi untuk traffic dari Indonesia walaupun pengunjung blog sudah puluhan ribu ternyata hasilnya masih minim masih jauh jika dibandingkan dengan Adsense.

Kali ini saya akan membahas tentang Adsoptimal salah satu program periklanan yang berbasis CPM atau membayar berdasarkan impresi banner yang terpasang diblog.

Karena pensaran saya pun mendaftar di Adsoptimal dan setelah disetujui kemudian saya pasang kode iklan diblog yang saya daftarkan, dengan harapan bisa memperoleh pengasilan lebih besar dari Propellerads yang saat ini rata-rata per hari hanya tembus $7.

Penghasilan Adsoptimal di Blog Indonesia - Adsense Disable

Penghasilan Adsoptimal Tidak Sebesar Yang Dibayangkan 
Seperti terlihat pada gambar diatas, dari 38ribu impresi revenue hanya $0.46 ini sangat jauh dibandingkan dengan Propellerads dimana dengan jumlah impresi yang sama untuk banner bisa memperoleh $2 lebih.

Entah apa yang salah tapi selain penghasilan kecil, report Adsoptimal juga membingungkan karena selalu berubah, saya tidak tahu pasti jam berapa mereka update permannen hariannya, karena jika dibuka berkali-kali saya sering temukan penghasilan malah berkurang walau jumlah impression bertambah, dan untuk yang satu ini akan saya bahas lain kali.

Karena masih penasaran saya coba daftarkan satu blog lagi kali ini yang masih ada iklan Adsense dan jika diterima nanti saya ingin bandingkan apakah penghasilannya sama atau malah lebih tinggi.

Namun dari 2 hari mencoba Adsoptimal di blog Indonesia dengan pengunjung 20ribuan per hari ternyata hasilnya cukup mengenaskan, kalah dari MGID yang bisa menghasilkan rata-rata $1.8 per hari atau Propellerads yang bisa menghasilkan rata-rata $7 per hari.

Jika nanti setelah menambahkan blog baru dan hasilnya sama kecil maka saya putuskan akan berhenti pasang kode iklan Adsoptimal dan kembali memilih MGID + Propellerads saja.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Penghasilan Adsoptimal Tidak Sebesar Yang Dibayangkan"

  1. wah, saya belum pernah coba itu mb, itu alternati selain google adsense ya mb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibilang alternatif kayanya blm pas juga mas, soalnya saya coba hasilnya minim banget jauh sama Revenuhits atau propellerads

      Delete
  2. wih mantap semuanya dicobain,hehehe moga sukses min
    adsoptimal ini kayaknya pernah denger tapi saya kira ppc awalnya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Revhits juga lagi dicoba mas tapi pake blog temen :)
      saya pengen liat hasilnya bagusan mana sama Propellerads

      Delete

Terimakasih Telah Berkunjung. Silahkan Berkomentar :), Maaf semua komentar akan dimoderasi.Harap tidak meninggalkan link spam di kotak komentar, tidak menghina pihak lain, atau mengandung sara. Maaf jika telat dimoderasi karena saya tidak membuka blog ini setiap hari.